Kamis, 15 Maret 2018

EROS VS STORGE

Kesendirian ini bikin gue lebih ngerti arti sakit hati, dulu gue cuma tahu sakit hati dari lagu. Katanya, lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati dan sekarang gue ngerasain rasanya sakit hati ditambah sakit gigi karena gara-gara sakit hati dan murung terus gue disaranin buat makan cokelat biar agak tenang tapi kebanyakan makan coklat justru bikin gue sakit gigi. Kalau kata pepatah “Sudah jatuh, tertimpa tangga, dimarahin tetangga pula karena minjem tangga ngga bilang-bilang” yang artinya udah sakit hati, sakit gigi pula, tahu gitu mending gue ibadah, mendekatkan diri pada sang pemilik cinta. gokil ga? :D
Gue bodoh udah percaya sama Eros, tipe cinta yang penganutnya sangat percaya sama yang namanya cinta pada pandangan pertama. Bagi gue, gak ada yang namanya cinta pada pandangan pertama yang ada hanya Perasaan kagum seseorang terhadap kesan pertama yang ia lihat. Baik dari fisik, tutur bahasa ataupun dari segi tata karma. Sepanjang masa remaja, gue sering ditembak sama cowok yang baru aja gue kenal. Ya alasannya sangat-sangat klise menurut gue, kaya kata-kata

 “kamu mau gak jadi pacar aku?”
“Lha, kita kan baru kenal”
 “tapi aku sayang banget sama kamu, aku udah suka sama kamu dari pertama kita ketemu”

AKU UDAH SUKA SAMA KAMU DARI PERTAMA KITA KETEMU!!! Ini kata-kata paling basi sepanjang masa remaja gue.
Tapi anehnya, walaupun gue udah bosen denger kalimat aku udah suka sama kamu dari pertama kita ketemu, gak jarang gue terima cintanya HAHA. Mungkin ini adalah senjata para cowok yang mau nembak cewek biar langsung diterima. Ya kaya gue ini lah. Karena cinta pada pandangan pertama hanya sebatas nafsu, kenal bentar abis itu jadian, kalau pasangannya bukan orang yang ia inginkan atau gak sesuai apa yang ia fikirkan, ia akan cepat merasa bosan dan pergi meninggalkan luka.
Setelah kejadian ditinggalin pas lagi sayang-sayangnya, gue ngerasa gak percaya lagi sama cinta dan memang dari dulu gue gak pernah percaya sama yang namanya “cinta pada pandangan pertama” gue bukan penganut cinta tipe eros yang mementingkan fisik dan romantisme. Gue lebih percaya pada storge yang menganggap bahwa cinta hanya sebatas dan berawal dari persahabatan. udah sih itu aja..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar